11 fakta menarik tentang youtube

Published On :)

1. Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang bekas kakitangan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim.

2. Pada awalnya pejabat pusat Youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan Restoran jepun di San Mateo, California.

3. Video awal yang pertama kali di Upload di Youtube berjudul Me at The Zoo, menampilkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube.

4. Youtube melancarkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum official launching yang dilaksanakan pada bulan November 2005.

5. Pada bulan julai 2006 atau 8 bulan setelah dirasmikan, tercatat 65.000 video baru di upload ke Youtube setiap harinya, dengan 100 juta views per hari.

6. Pemilihan nama www.youtube.com mengakibatkan masalah bagi sebuah website dengan nama yang hampir serupa, www.utube.com. Pemilik website tersebut, Universal Tube & Rollform Equipment, mengajukan tuntutan terhadap YouTube pada November 2006 setelah mengalami kelebihan beban secara teratur yang diakibatkan oleh orang yang mencari video di YouTube.

7. Pada bulan Oktober 2006, Google Inc. membeli Youtube pada harga US$ 1,65 Billion.

8. Pada tahun 2007 Youtube telah menghabiskan Bandwidth menyamai besarnya Bandwidth keseluruhan internet di dunia pada tahun 2000.

9. Pada bulan jun 2008 majalah Forbes memberitahu bahwa pendapatan Youtube selama tahun 2008 diperkirakan mencapai US$ 200 juta.

10. Pada tahun 2008 Youtube mendapat penghargaan George Foster Peabody Award kerana telah menjadi Speakers Corners dan ikut berjasa dalam pengembangan demokrasi dan kebebasan berpendapat.

11. Ketika ini Youtube menjadi website online Video provider paling dominan di Amerika syarikat, bahkan mungkin di dunia, dengan menguasai 43 peratus pasaran. Diperkirakan 20 Jam durasi video di upload ke Youtube setiap minitnya dengan 6 juta views per hari.
Comments

This is one of your favourite? Just do like your own..


Click here.. Maybe its for you.